Label

Rabu, 02 November 2011

Tambalan Sinar (Composite fillings) : tambalan sewarna gigi yang estetis

Jika gigi depan berlubang atau patah, tentulah sangat mengganggu penampilan. Apalagi kalau dalam waktu dekat akan menikah. Wah, bikin penampilan jadi ga PD. Saat ini telah ada tambalan sewarna gigi yang mengedepankan estetika sehingga penampilan dari tambalan diusahakan nampak alami.
Bahan tambal yang digunakan disebut Resin Komposit aktivasi Sinar. Tambalan ini berbahan dasar resin dan dikeraskan dengan menggunakan sinar ( dokter gigi anda akan menggunakan sinar bewarna biru ).
Apa yang akan dilakukan pada gigi anda. Ikuti prosedurnya dibawah ini :
1.   Gigi anda akan dibersihkan dan dirapikan bentuknya. Prosedur ini menggunakan bur dengan kecepatan tinggi dan semprotan air untuk mengurangi rasa linu selagi dibur
2.   Gigi anda akan diolesi dengan asam. Tenang saja, asam ini khusus untuk gigi, jadi tidak berbahaya.
3.   Gigi anda akan diolesi dengan lem, kemudian disinar. Lem inilah yang akan merekatkan gigi anda dengan bahan tambalnya
4.   Gigi anda akan ditambal selapis demi selapis, kemudian disinar sehingga mengeras.

5.   Tambalan yang sudah jadi akan dihaluskan dengan bur
6.   Tambalan akan dibuat mengkilap dengan sikat.



Jadilah tambalan yang sewarna dengan gigi dan estetis. Tapi ingat ya, kesempurnaan hanya milik Tuhan ya. Jadi jagalah baik-baik gigi anda. Sebaik-baiknya tambalan, pastilah gigi asli anda lebih kuat, lebih indah, dan lebih lebih lainnya :p .

1 komentar:

  1. Brrapa harga tambal sinar ini, apa bisa tahan Lama, tdak akan terkikis dan berlubang kmbali

    BalasHapus